Rabu, 19 Oktober 2011

Analisis SK / KD BAHASA INGGRIS SEMESTER I DAN II

 ANALISIS STANDAR KOMPETENSI DAN KOMPETENSI DASAR
KELAS VII SEMESTER I DAN II

Standar Kompetensi

Kompetensi Dasar

       Mendengarkan
1.      Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat






Berbicara
3. Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat




1.1  Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan  interpersonal (bersosialisasi) yang menggunakan ragam bahasa lisan sangat sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur: menyapa orang yang belum/sudah dikenal, memperkenal-kan diri sendiri/orang lain, dan memerintah atau melarang
3.2  Melakukan interaksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur: menyapa orang yang belum/sudah dikenal, memperkenalkan diri sendiri/orang lain, dan memerintah atau melarang

1.2  Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan  interpersonal (bersosialisasi) yang menggunakan ragam bahasa lisan sangat sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur: meminta dan memberi informasi, mengucapkan terima kasih, meminta maaf, dan mengungkapkan kesantunan
3.3  Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan  interpersonal (bersosialisasi) dengan menggunakan ragam bahasa lisan sangat sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur: meminta dan memberi informasi, mengucapkan terima kasih, meminta maaf, dan mengungkapkan kesantunan
2.      Memahami makna dalam  teks lisan fungsional pendek sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat

Berbicara
4.  Mengungkapkan makna dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat
2.1  Merespon makna tindak tutur yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana  secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat
4.1  Mengungkapkan makna tindak tutur dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana   secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat

2.2  Merespon makna gagasan yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana  secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat
4.2  Mengungkapkan makna gagasan dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana  secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat
Membaca
5.   Memahami  makna dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana yang berkaitan dengan lingkungan terdekat



Menulis
6.   Mengungkapkan makna  dalam teks tulis fungsional  pendek sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat







5.1  Membaca nyaring bermakna kata, frasa, dan kalimat dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima yang berkaitan dengan lingkungan terdekat
6.2 Mengungkapkan langkah retorika dalam teks   tulis fungsional pendek  sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat

5.2 Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek  sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan terdekat
6.1  Mengungkapkan makna gagasan dalam teks tulis fungsional pendek  sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat




SEMESTER II
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Mendengarkan
7. Memahami makna  dalam percakapan transaksional dan interpersonal sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat








Berbicara
9. Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan  interpersonal sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat


7.1  Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan  interpersonal (bersosialisasi) sangat sederhana secara akurat, lancar, dan berterima  untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat  yang melibatkan tindak tutur:  meminta dan memberi jasa, meminta dan memberi barang, serta meminta dan memberi fakta
9.2  Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan  interpersonal (bersosialisasi) sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, dan berterima  untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur: meminta dan memberi pendapat, menyatakan suka dan tidak suka, meminta klarifikasi, merespon secara interpersonal

7.2  Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan  interpersonal (bersosialisasi) sangat sederhana secara akurat, lancar, dan berterima  untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat  yang melibatkan tindak tutur: meminta dan memberi pendapat , menyatakan suka dan tidak suka, meminta klarifikasi, dan merespon secara interpersonal
9.1  Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan  interpersonal (bersosialisasi) sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, dan berterima  untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat  yang melibatkan tindak tutur: meminta dan memberi jasa, meminta dan memberi barang, dan meminta dan memberi fakta
Mendengarkan
8. Memahami makna  dalam teks lisan fungsional dan  monolog pendek sangat sederhana yang berbentuk descriptive dan procedure untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat
Berbicara
10. Mengungkapkan makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sangat sederhana berbentuk descriptive dan  procedure untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat

8.1  Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat.
10.1Mengungkapkan makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat

8.2  Merespon makna yang terdapat dalam monolog sangat sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat dalam teks berbentuk descriptive dan procedure
10.2Mengungkapkan makna dalam monolog pendek sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, dan berterima  untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat dalam teks berbentuk descriptive dan procedure
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Membaca
11.  Memahami  makna teks tulis fungsional dan  esei pendek sangat sederhana berbentuk descriptive dan procedure  yang berkaitan dengan lingkungan terdekat

Menulis

12. Mengungkapkan makna dalam  teks tulis fungsional dan esei pendek sangat sederhana berbentuk descriptive dan procedure untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat


11.1 Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek  sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan terdekat
12.1 Mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana  dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat

11.2 Merespon makna dan langkah retorika secara  akurat, lancar dan berterima dalam esei sangat sederhana yang berkaitan dengan lingkungan terdekat dalam teks berbentuk descriptive dan procedure
12.2 Mengungkapkan makna dan langkah retorika  dalam esei pendek sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat dalam teks berbentuk descriptive dan procedure
11.3 Membaca nyaring bermakna teks fungsional dan esei pendek dan sangat sederhana berbentuk descriptive dan procedure  dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima










































Tidak ada komentar:

Poskan Komentar